LIFE

Respon Publik Akan Kandidat Capres 2014




Masyarakat Indonesia kini semakin kritis menanggapi kemelut persoalan negara terutama terhadap persoalan calon presiden yang nantinya akan memimpin negara tahun 2014. Pemerintah pun menjadi antisipasi akan perencanaan pemilihan calon presiden dengan memberikan nama para kandidat yang dengan sengaja dilontarkan sejak dini untuk mengetahui respons publik.
Nama Ani Yudhoyono, Mahfud MD, Aburizal Bakrie, Puan Maharani, dan Hatta Radjasa pun belakangan telah santer disebut-sebut akan menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Namun belum tentu mereka akan berlaga di bursa capres.
Setelah dilempar ke publik bisa jadi partai-partai atau tim sukses para kandidat di atas akan melakukan survei tertutup untuk mengetahui sejauh mana penerimaan publik terhadap mereka apabila benar-benar mencalonkan diri. Dalam kaitan ini unsur popularitas dan akseptabilitas sangat diperhatikan.
Berbagai survey pun akan dilakukan yang pada dasarnya adalah sebagai uji publik secara terbuka, yang mana bisa dilihat dari media apa komentar para tokoh-tokoh politik, dan pendapat  mereka resisten atau menerima Hasil survei tersebut selanjutnya akan diolah untuk menentukan strategi apa yang paling jitu untuk merengkuh simpati publik agar bisa memenangkan pertarungan pilpres di 2014 nanti.
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment