LIFE

Semarak Pemira Untirta


Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan mengadakan pemilihan raya (pemira) periode 2010-2011 pada Selasa, 28 Desember 2010 nanti di regional kampus masing-masing. Untuk FH, FKIP, FE, FAPERTA, dan FISIP mengadakan pemilihan di kampus Serang. Sedangkan FT akan memilih di kampus Teknik di Cilegon. Pesta politik tahunan di Untirta ini memang rutin diadakan akhir tahun untuk meregenerasi jajaran kepemimpinan di tingkat mahasiswa di Untirta.
Seminggu sebelum hari H, sudah banyak tersebar pamflet, baliho, poster, spanduk, dan atribut lainnya yang menunjukan visi-misi para, jargon, sampai program kerja para kandidat pasangan calon dari semua tingkatan dalam pemilihan jajaran kepemimpinan mulai dari pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) di tingkat Universitas, Ketua BEM atau Gubernur di tingkat Fakultas, dan Ketua HMJ di tingkat jurusan masing-masing.
Untuk tahun ini, banyak mahasiswa yang berpartisipasi dan mengajukan diri sebagi pemimpin di tingkatan pemilihan masing-masing. Mereka di antaranya yaitu pasangan nomor 3 Sandra-Haedi yang mencalonkan sebagai Presma dan Wakil Presma Untirta, pasangan Ninis-Omen yang mencalonkan diri untuk Ketua dan Wakil Ketua BEM FISIP yang bernomor urut 2, kemudian banyak pasangan calon lainnya yang maju sebagai ketua dan wakil ketua di jurusannya masing-masing.
Jadawal pemira di Untirta sebagai berikut; 8-14 untuk pengajuan pencalonan di KPU masing-masing. Kemudian, tanggal 15 untuk verifikasi. Dilanjutkan 16-21 untuk kampanya para pasangan calon. Lalu, 22 dan 23 diselenggarakan debat para calon. Setelah itu, 24-27 dipakai untuk hari tenang. Dan, barulah tanggal 28 Desember dilakukan pemilihan langsung serentak di segala penjuru Untirta. (naufal)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment